Jelang MotoGP, Vaksinasi di Kediri Semakin Genjot

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat, di Wilayah Lombok Barat dilaksanakan oleh UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek.

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengatakan vaksinasi difokuskan untuk Anak usia 6 – 11 tahun dan warga di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar, Kamis (10/3/2022).

“Walaupun difokuskan untuk Vaksinasi anak tetap melayani kegiatan Vaksinasi Tahap II (dua) dan tahap III (tiga), untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan, dilanjutkan dengan proses regristrasi.

“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal,” katanya.

Hal ini untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

“setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” tuturnya.

Adapun lokasi pelaksanaan vaksinasi meliputi, SDN 01 Gelogor untuk Boster Guru dengan capaian 54 orang, dan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dilaksanakan di Kantor Desa Lelede Boster Perangkat Desa, Kaderdengan capaian sebanyak  24 orang.

“Jumlah keseluruhan giat Vaksinasi Jumlah V1 sebanyak 1 orang, Jumlah V2 sebanyak 3 orang, dan Jumlah V3 sebanyak 74 orang, sehingga Total Capaian Vaksinasi sebanyak 78 orang,” tandasnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19  tahap II dan III berakhir sekitar pukul 13.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *