Biasakan Disiplin Prokes, Patroli Ble Light Polres Lobar Bagi-bagi Masker Gratis

Lombok Barat, NTB – Semakin dekatnya pelaksanaan Event Internasional MotoGP Mandalika 2022, Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan kegiatan Patroli Blue Light, Kamis (10/3/2022).

Patroli yang melibatkan Gabungan Satuan Fungsi Polres Lombok Barat ini, bertujuan untuk memastikan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap terjaga.

Hal ini dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH yang memimpin langsung pelaksanaan Patroli ini.

“Antisipasi terjadinya aksi kejahatan, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, baik Berupa Pencurian, maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, ini tidak terlepas dari upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melalui pendekatan dengan cara persuasive humanis.

“Kasus Covid 19 semakin meningkat, sehingga kita maksimalkan himbauan kepada Masyarakat, untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, personil Polres Lombok Barat yang terlibat dalam kegiatan patroli ini, memberikan himbauan kepada PKL dan masyarakat yang dilaluinya.

“Untuk tetap menerapkan prokes serta mengantisipasi terjadi tindak pidana, yang dapat mengancam atau menggagu keamanan dan kenyamanan Masyarakat,” katanya.

Adapun Route kegiatan Patroli Blue Light dengan Jalur Bundaran GMS, Jln Imam Bonjol Gerung, Simpang Lima Patung Koperasi, Tugu Tank Dodokan, Segenter, Pelabuhan Lembar, Darmaga Gili Mas kemudian kembali ke Pos GMS.

“Juga mengingatkan untuk selalu menjaga keselamatan, terutama dalam berkendara, agar tidak melakukan pelanggaran lalulintas, terutama pelanggaran kasat mata,” imbuhnya.

Dimana, setiap kecelakaan lalulintas selalu berawal dari pelanggaran lalulintas, sehingga dapat mengancam keselamamatan Masyarakat.

“Terkait Prokes, kami membagikan masker kepada masyarakat yang masih mengabaikan protocol kesehatan, sembari mengingatkan kembali,” pungkasnya.

Terlebih, seperti di Area Pelabuhan, baik di Pelabuhan Gili Mas, maupun Pelabuhan ASDP Lembar, merupakan pintu masuk para penonton MotoGP nantinya di Lombok Barat.

“Tentunya sebagai tuan rumah yang baik, sudah seharusnya kita menjadi contoh yang baik, terhadap para tamu yang akan berkunjung menonton MotoGP nantinya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *