Pura-pura Bantu Korban Kecelakaan, Sepeda Motor Dibawa kabur

Mataram, NTB – Warga Kota Mataram harus lebih berhati-hati lagi, karena sekarang lagi trend motif pencurian kendaraan bermotor bermacam variasi. Kali ini, SP alias Putra (21) mencuri kendaraan bermotor dengan dalih membantu korban saat mengalami kecelakaan lalu lintas, pada Desember 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, S.T., S.I.K. mengatakan adanya laporan pengaduan korban yang mengalami kecelakaan di seputaran Jalan Pemuda, Gomong, Kota Mataram dibantu pelaku yang merupakan warga Pejeruk, Kecamatan Ampenan bersama rekannya untuk berobat ke rumah sakit.

“Setelah itu tanpa sepengetahuan korban, kedua orang pelaku yang merupakan spesialis pencuri motor korban laka lantas membawa kabur sepeda motor bersama barang-barang berharga milik korban,” terang Kadek Adi pada media, Selasa (22/3/22).

Dikatakan Kadek Adi, korban mengalami kerugian sebesar Rp 13.650.000,-

“SP alias Putra sempat menghindari petugas keluar kota Mataram dan Tim Opsnal Puma memantau pergerakan SP akhirnya berhasil kami amankan pada Sabtu (19/3/22), sementara rekannya masuk dalam DPO kami, para pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP atas tindak pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *