Antisipasi Jelang Bulan Ramadhan, Polsek Gerung Cek Langsung Harga Minyak Goreng di Pasar

Lombok Barat, NTB – Untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng di Wilayahnya, Jajaran Polsek Gerung melakukan Pengecekan Langsung Harga Minyak Goreng di Pasar Gerung.

PLT. Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S.Pd., memimpin langsung kegiatan ini bersama jajarannya, dalam rangka antisipasi harga barang kebutuhan pokok jelang Bulan Ramadhan , Kamis (24/3/2022).

“Berdasarkan Penggunaan Pemerintah, bahwa harga minyak Goreng Curah sudah kembali Normal sekitar Rp.14 ribu dalam satu liter,” ungkapnya.

Sedangkan dari hasil pengecekan Pasar Gerung harga minyak Curah dalam 1 Liter Rp. 18 ribu, untuk harga minyak goreng kemasan dalam 1 Liter berkisar Rp.25 ribu.

“Sedangkan untuk kemasan 2 liter, terpantau dikisaran harga Rp.48 ribu,” katanya.

Selain melakukan pemantauan harga minyak Goreng, Polsek Gerung juga sekaligus memantau harga bahan pokok lainnya.

“Dari beberapa pedagang yang kita ketemui langsung di pasar, bahwa banyak yang masih mengeluhkan masih tingginya harga minyak goreng,” pungkasnya.

Sedangkan untuk bahan pokok seperti beras masih dalam keadaan normal, untuk harga beras yang super berkisar Rp. 9000 hingga 10 ribu per satu Kilogram.

“Kegiatan Pengecekan harga minyak goreng dan Bahan Kebutuhan pokok lainnya di pasar Gerung ini, juga terkait antisipasi jelang Bulan Ramdhan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *