Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Babakan dan Linmas, Kompak Bubarkan Balap Liar

Balap Liar di babakan

Mataram, NTB –  Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Babakan dan Linmas melakukan hunting dan membubarkan aksi balap liar, Sabtu (09/04/22) dini hari. Aksi balap liar ini sangat meresahkan warga di Jalan AMD Lingkungan Babakan Kebon Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. Nasrullah, SIK mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait, dalam mengatasi ini.

“Personel Polsek Sandubaya bahu membahu, juga bekerja sama dengan instansi lain, menciptakan harkamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pada bulan suci Ramadhan ini, selain mengantisipasi terjadi aksi kejahatan, juga melakukan pencegahan terjadinya gangguan lainnya.

“Seperti aksi perang petasan, bermain bola di badan jalan maupun balap lari,” katanya.

Seperti halnya yang terjadi di Jalan AMD Kelurahan Babakan, aksi balap lari dengan cara tutup jalan. Sekelompok oknum pemuda melakukan aksi tidak terpuji ini, sehingga meresahkan masyarakat.

“Langsung menindaklanjutinya. Yang mana Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah setempat, berhasil membubarkannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menghimbau untuk tidak melakukan perbuatan, yang dapat mengganggu masyarakat dan pengguna jalan.

“Menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, agar tidak melakukan aksi perang petasan, balap lari dan main bola. Ini jelas dapat mengganggu masyarakat dan pengguna jalan. Kami tidak segan-segan melakukan tindakan kepolisian,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *