Intesitas Kegiatan Wisata di Labuapi Meningkat, Polisi Menitik Beratkan Prokes dan Keselamatan

Intesitas Kegiatan Wisata di Labuapi Meningkat, Polisi Menitik Beratkan Prokes dan Keselamatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi mengerahkan personelnya dalam melaksanakan Pengamanan objek wisata pasca Idhul Fitri 1443 H dan Perayaan Tradisi Lebaran Topat di Labuapi, Senin (9/5/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan ada beberapa titik lokasi wisata yang menjadi perhatian Jajarannya.

“Pengamanan Pasca hari Raya Idul Fitri 1443 H dan Tradisi Lebaran Topat ini, melakukan pengamanan di Objek wisata. Antara lain Pantai Senja 2 Dusun Mapak Barat Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat,”ungkapnya.

Dalam pengamanan kali ini, jajarannya cenderung lebih kepada keselamatan dan himbauan dalam penerapan Protokol Kesehatan.

“Cara bertindaknya, melakukan penjagaan di Pintu-intu masuk serta di Lokasi wisata. Mengingat terjadi peningkatan intensitas kunjungan Masyarakat. Sehingga kita lebih tekankan kepada keselamatan, antisipasi terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan masyarakat,” ungkapnya.

Salah satunya menghimbau pengelola wisata perahu, untuk memeperhatikan kapasitas penumpangnya. Dan ini kita pertegas untuk menghindari terjadinya laka laut saat-saat seperti ini.

Sehingga menghimbau pemilik perahu agar tidak melebihi penumpang demi keamanan dan keselamatan.

“Yang mana saat ini cuaca tidak menentu, kepada para orang tua juga selalu mengingatkan kewaspadaan pengawasan terhadap anak-anaknya,” ujarnya.

Sehingga jajarannya juga menghimbau, bila cuaca tidak memungkin untuk mandi dipantai, agar menundanya. Seperti penjelasannya sebelumnya, kapolsek menegasakan bahwa ini terkait dengan perkembangan cuaca saat ini.

“Prokes juga jangan sampai mengabaikannya, untuk tetap menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker. Jangan sampai terjadi lonjakan penyebebaran covid-19 khsusnya di Labuapi dan Lombok Barat Pada umumnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *