Kondusif, Dalam Kegiatan patroli Sat Samapta Polres Lobar Berinteraksi Langsung dengan Warga

Kondusif, Sat Samapta Polres Lobar Tetap Lakukan Pengamanan Mareje

Lombok Barat, NTB – Sat Samapta Polres Lobar melaksanakan kegiatan patroli di Dusun Pendem, Desa Mareje, Kecamatan Lembar,  Kabupaten Lobar, Sabtu (14/5/2022).

Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat mengatakan kegiatan Patroli ini pasca terjadinya Kesalah pahaman antar Warga Masyarakat di Lokasi ini.

“Secara umum seluruh rangkaian kegiatan masih kondusif, untuk situasi wilayah akan terus kita pantau,” ungkapnya.

Adapun personel yang melaksanakan patroli ini adalah personel Pengamanan yang memang menempatkannya di lokasi ini.

“bentuk kegiatannya Patroli Dialogis sekitar perumahan Penduduk, mengantisipasi terjadinya Gangguan  Kamtibmas,” imbuhnya.

Pada lokasi lainnya, Sat Samapta Polres Lobar juga melakukan kegiatan patroli di Dusun montong jago, Desa Mareje, Kabupaten Lobar, Kecamatan Lembar.

“Secara umum situasi kamtibmas masih terpantau kondusif, jadi dalam kegiatan patroli ini, kita berbaur langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Yakni dengan cara berinteraksi langsung dengan warga, melalui pendekatan secara humanis, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Kondusifitas Wilayah inilah kita pelihara, dan ini akan terus kita lakukan, untuk memastikannya tetap kondusif,” katanya.

Tentunya tujuan dari kegiatan patroli ini, selain untuk mencegah gangguan kamtibmas lainnya, juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

“Dengan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat. Agar Masyarakat merasa tenang, aman dan nyaman dalam melakukan beraktifitas,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *