Sat Polairud Polres Lobar Pantau Kamtibmas dan Cuaca di Perairan

Sat Polairud Polres Lobar Pantau Kamtibmas dan Cuaca di Perairan

Lombok Barat, NTB – Pemantauan perkembangan Situasi Kamtibmas oleh Sat Polairud Polres Lombok Barat, Polda NTB masih dalam kreadaan landai dan kondusif.

Hal ini terlihat dari hasil pemantauan melalui kegiatn Polmas dan patrol pesisir yang jajarannya lakukan, Minggu (15/5/2022).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu L. M. Ikhsan mengatakan dalam kegiatan Polmas dan Patroli Jajarannya ini melakukannya dengan cara humanis.

“Tetap mengedepankan cara humnis, sasarannya meliputi himbauan penerapan prokes dan pemantauan cuaca di perairan,” ungkapnya.

Memulai kegiatan, anggota Jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal 2003 melaksanakan Patroli dan Polmas di seputaran Pelabuhan.

“Mengingatkan para Masyarakat  dan pengguna jasa agar selalu menggunakan Masker, dan Menjaga Kamtibmas,” ucapnya.

Untuk situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau masih landai, cuaca cerah, Kecepatan Angin 3 – 6 Knot.

Demikian juga ketinggian gelombang landai dan Keadaan Air Laut Pasang, selanjutnya anggota Standby di Pos Airud Lembar.

Pada lokasi lainnya, anggota piket jaga kapal 1008 dan rubber boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi agar selalu menggunakan Masker, serta tetap berhati-hati dan wasapada. Untuk keselamatan, tetap mengawasi barang bawaan antisipasi menjadi korban kejahatan,” imbuhnya.

Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya juga terpantau aman dan landai cuaca cerah, Kecepatan Angin 3 – 6 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang Pasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *