Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Malaju Polsek Kilo, Ingatkan ini

Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Malaju Polsek Kilo, Ingatkan ini

Dompu, NTB – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya didesa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Malaju, Kecamatan Kilo melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Malaju Kecamatan Kilo, Polsek Kilo, Polres Dompu Aipda Iwan Setiawan melaksanakan kegiatan sambang atau silaturahmi terhadap warga desa binaan,Jumat (3/06/22). Pukul 08.00 WITA.

Kegiatan sambang desa binaan ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaannya.

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

Bhabinkamtibmas Aipda Iwan Setiawan juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah Kapolsek Kilo AKP Yuliansyah mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” Ucap Kapolsek.

Tak lupa juga sebagai seorang Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas lebih di Wilayah Hukum Polsek Kilo”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *