Patroli Zona Selatan Polsek Gerung, Cegah Aksi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Patroli Zona Selatan Polsek Gerung, Sambangi Kandang Kolektif Warga

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek gerung melaksanakan Patroli Patroli Zona Selatan, menyasar di beberapa Lokasi di Kecamatan Gerung, Senin (29/8/2022).

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan kegiatan patroli kali ini menyasar di Seputaran Zona Selatan di Wilayah Hukumk Polsek Gerung.

“Menyasar di zona selatan, dalam rangka mencegah begal, jambret dan tindak Kriminal lainnya serta antisipasi pencurian ternak,” ungkapnya.

Adapun zona selatan Wilayah Hukum Polsek Gerung, mulai dari Seputaran Desa Giri Tembesi, seputaran Desa Banyu Urip, seputaran Desa Tempos. Kemudian melanjutkannya ke simpang empat mesanggok.

“Guna mengantisipasi aksi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor, serta gangguan kamtibmas lainnya. Selain itu menyambangi kendang-kandang kolektif warga dalam antisipasi pencurian ternak,” jelasnya.

Pada pelaksnaannya, anggota polsek Gerung menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat. Untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

“Serta meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan pencurian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Patroli ini, memulainya dari malam hinga pagi dini hari.

“Sebagai langkah untuk mencegah gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan tersebut, serta berinteraksi langsung dengan warga Masyarakat,” pungkasnya.

Kapolsek menegasakan sepanjang kegiatan patroli jajarannya ini berjalan denga naman dan lancar, serta situasi kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Masih landai, tidak ada menmukan hal-hal yang menonjol dalam pelaksanaan patroli Zona Selatan Polsek Gerung ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *